Kamis, 01 Oktober 2015

Bab 4-1: Aturan Battle Monster

Damage Step Rules (Aturan Damage Step)

Dalam Damage Step, terdapat batasan untuk kartu apa yang dapat kamu aktifkan. Juga, dalam Damage Step, Efek Flip diselesaikan dengan sedikit berbeda dari biasanya.
•    Batasan untuk Aktivasi Kartu
Dalam Damage Step, kamu hanya dapat mengaktifkan Kartu Trap Counter, atau kartu-kartu yang efeknya secara langsung mengubah ATK dan DEF monster. Juga, kartu-kartu tersebut hanya dapat diaktifkan hingga saat awal dimulainya kalkulasi damage.
•    Menyerang Kartu Face-down
Jika kamu menyerang monster face-down Defense, flip (balik) kartunya menjadi face-up Defense dalam Damage Step. Sekarang kamu dapat melihat berapa DEF monster dan kemudian mengkalkulasi damage.
•    Aktivasi Efek Flip
Saat monster yang diserang di-flip face-up, semua Efek Flip diaktifkan dan diaplikasikan setelah kalkulasi damage. Jika kamu diharuskan untuk memilih monster untuk dijadikan target Efek Flip, kamu tidak dapat memilih monster yang sudah hancur dalam kalkulasi damage.

Menentukan Damage

Kamu menghitung Battle Damage (damage karena battle) berdasar pada posisi battle monster yang diserang. Jika kamu menyerang monster posisi Attack, bandingkan ATK vs ATK. Jika kamu menyerang monster posisi Defense, bandingkan ATK monster kamu vs DEF monster yang diserang.

Saat Menyerang Monster Posisi Attack

MENANG: Saat ATK monster kamu lebih tinggi dari ATK monster lawan, monster yang menyerang menghancurkan monster lawan dan mengirimnya ke Graveyard.
Selisih ATK monster yang menyerang dikurangi ATK monster lawan menjadi Battle Damage dan mengurangi Life Point lawan.
IMBANG: Saat ATK monster kamu sama dengan ATK monster lawan, hasilnya imbang, dan kedua monster hancur.
Tidak ada pemain yang terkena Battle Damage.
KALAH: Saat ATK monster kamu kurang dari ATK monster lawan, monster yang menyerang hancur dan dikirim ke Graveyard.
Selisih ATK monster lawan dikurangi ATK monster kamu menjadi Battle Damage dan mengurangi Life Point kamu.

Saat Menyerang Monster Posisi Defense

MENANG: Saat ATK monster kamu lebih tinggi dari DEF monster lawan, monster yang menyerang menghancurkan monster lawan dan mengirimnya ke Graveyard.
Tidak ada player yang terkena Battle Damage.
IMBANG: Saat ATK monster kamu sama dengan DEF monster lawan, tidak ada monster yang hancur.
Tidak ada pemain yang terkena Battle Damage.
KALAH: Saat ATK monster kamu kurang dari DEF monster lawan, tidak ada monster yang hancur.
Selisih DEF monster lawan dikurangi ATK monster kamu yang menyerang menjadi Battle Damage dan mengurangi Lafe Point kamu.

Jika lawan tidak memiliki monster

Jika tidak ada monster di field lawan, kamu dapat menyerang langsung (Direct Attack). Jumlah ATK monster yang menyerang menjadi Battle Damage dan mengurangi Life Point lawan.

Next phase: Chain dan Spell Speed
Prev. phase: Struktur Turn
Bab 4-1: Aturan Battle Monster
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.